Si hitam manis memilih jurusan Akuntansi di Universitas Swasta terkenal


Setelah lulus SMP, si hitam manis memilih untuk melanjutkan mencari ilmu di Sekolah Menengah Kejuruan dibantu dengan saran orangtuanya dia sangat yakin untuk memilih jurusan akuntansi di SMKN 8 Jakarta RSBI, salah satu Sekolah Menengah Kejuruan yang sangat berprestasi di bidang akuntansi. Siapa si hitam manis itu? Itu saya! Ya itu saya! Saya adalah keturunan orang jawa dan saat di SMKN 8 Jakarta teman-teman saya memanggil saya dengan sebutan eksotis karena kulit saya yang hitam manis dianggap sangat eksotis dan mirip Rihanna penyanyi terkenal.

Tiga tahun pun berlalu, ilmu dan pengalaman sudah banyak saya miliki. Mulai dari belajar menjurnal sampai membuat laporan keuangan, ada juga mengatur pembayaran pajak. Saya juga memiliki pegalaman on the job training atau biasa disebut Praktek Kerja Lapangan selama 7 bulan di Bank Mandiri. Disana saya mendapat banyak pengetahuan dunia kerja. Dan orang-orang yang kerja disana minimal pendidikan akhir S1 jurusan apa saja. Salah seorang pegawai menyarankan saya untuk kuliah dia berkata kuliah itu sangat penting untuk menambah wawasan dan menambah latar pendidikan yang nantinya berguna di dunia kerja. Saat itu saya sama sekali tidak ada pikiran untuk kuliah. Sebagai lulusan SMK nantinya saya ingin langsung kerja.

Kelulusan SMK pun telah saya raih. Ayah saya menginginkan saya untuk melanjutkan kuliah. Saya pun ikut snmptn undangan tetapi tidak lulus, saya sedih tetapi tidak patah semangat. Karena sudah tidak ada kesempatan kuliah di universitas negeri, akhirnya saya pun berpikir untuk kuliah di universitas swasta yang sudah pernah menjadi planning saya sebelumnya. Universitas swasta yang saya pilih ini adalah universitas swasta terbaik nomor satu di Indonesia. Dan walaupun selain jurusan Teknologi Informatika, jurusan lain pun mendapatkan ilmu Teknologi Informatika. Universitas tersebut yaitu Universitas Gunadarma. Semua orang pasti tahu Universitas Gunadarma.

Disamping itu saya mendapat cobaan, tetangga dan saudara saya tidak mendukung  saya untuk kuliah di Gunadarma. Tetapi saya pun sangat yakin dan tidak mendengar perkataan mereka. Toh, banyak juga orang di perumahan saya yang kuliah disana dan ada yang mendapatkan beasiswa S2. Saya juga mendapat motivasi dari mahasiswa Gunadarma. Dia berkata “Kuliah dimana pun bagus kok universitasnya. Semua tergantung dari diri sendiri.”  Kebetulan saya mendapat beasiswa dari Universitas Gunadarma saya pun mengurus beasiswa di kampus D dan saya mendapat grade A. Saya sangat senang dan bersemangat, saya pun memilih jurusan akuntansi. Sebelumnya saya tergoda untuk mengambil jurusan manajemen, tetapi hati berkata saya lebih baik memilih jurusan akuntansi. Dan saya memilih kampus yang di Depok karena disana kampus utamanya. Sebenarnya dari tempat tinggal saya lebih dekat ke kampus di Kalimalang alasan lainnya karena banyak yang bilang lebih baik di kampus Depok. Akhirnya pun sekarang saya telah resmi menjadi mahasiswi Universitas Gunadarma fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi kelas 1EB03 (Depok).

Begitulah alasan atau latar belakang saya mengapa saya sudah memilih jurusan akuntansi di Universitas Gunadarma.  Sekian dan saya ucapkan terima kasih.

About these ads
Categories: Story, Story and Story | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.