Cara Mengganti Alamat WordPress


Hai para blogger. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik ya.

Apakah Anda ingin mengubah alamat wordpress anda? Karna bosen atau kurang bagus atau kurang keren atau apalah. Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti alamat pada wordpress Anda. Saya memberikan informasi ini karna saya baru saja mengalaminya. Waktu SMP saya membuat blog dari blogspot yang namanya lyndhasettiaabadi.blogspot.com (lagi alay”nya gue) lalu waktu SMK saya membuat blog yang alamatnya sallybestfriend.wordpress.com namun sekarang saya sedang kuliah di Universitas Gunadarma yang mahasiswanya harus memiliki blog dan alamatnya menggunakan nama kita. Hmm tidak mungkin kan saya harus mempunyai 3 blog? Dan ternyata wordpress bisa mengganti nama alamat blog Anda. Nah dibawah inilah caranya :
1. Pilih My Blogs pada Dashboard Anda

2. Pindahkan kursor ke bawah pada alamat blog Anda. Klik “Change Blog Address”.

Maka akan tampil seperti di bawah ini :

3. Pastikan kalo Anda benar-benar ingin mengubah alamat blog Anda. Jika sudah yakin, silahkan ketik 2x alamat blog yang baru pada “New Blog/Site Address” dan “Confirm”

4. Selanjutnya, jika Anda ingin menambahkan Username yang baru untuk mencocokan alamat blog baru maka pilihlah yang pertama. Lalu jika Anda ingin mengubah Username maka pilih yang kedua. Namun jika sudah ganti, Anda tidak akan bisa lagi kembali memakai Username yang dulu. Dan jika Anda tetap ingin memakai Username yang sama, maka pilih “No” pada pilihan ketiga.

5. Pilihan ini akan menentukan apakah Anda ingin menonaktifkan alamat blog yang sebelumnya secara permanen? jika iya maka klik pada kotak “Yes, please permanently disable ……..”

6. Lalu klik “Review My Changes” dan “Continue” sampai proses selesai. Maka alamat blog Anda kini sudah berubah menjadi yang seperti Anda inginkan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. ^^

Categories: Sharing Knowledge | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

