Ini Hobiku


Hobi? apa sih hobi? hobi itu adalah suatu kegiatan atau aktivitas yang disukai untuk mendapatkan kesenangan di waktu luang. Terkadang jika saya ditanya “hobi kamu apa?” saya bingung untuk menjawabnya, karena disaat waktu luang saya melakukan aktivitas yang tidak hanya itu itu saja. Jadi, hobi saya itu banyak yaitu seperti membaca novel, menonton film, mendengarkan musik. Hah? sepertinya itu hobi yang biasa-biasa saja ya. Setau saya sih hobi itu harus memiliki manfaat atau nilai positif. Ya, tapi semua hobi saya itu memiliki manfaat kok.

Membaca novel dapat meningkatkan daya ingat dan dapat meningkatkan imajinasi karena saya harus bisa membayangkan bagaimana kejadian sebenarnya dalam novel tersebut . Selain itu, saya juga dapat juga meningkatkan konsentrasi dan fokus karena membaca novel diwajibkan untuk konsentrasi agar tahu isi cerita dan dapat menyimpulkan apa pesan dari cerita dalam novel tersebut.

Menonton film pun tidak hanya mendapatkan kesenangan semata saja, tetapi saya dapat menambah pengetahuan tentang budaya misalnya, pengetahuan saya bertambah tentang budaya timur ataupun budaya barat. Banyak film yang berlatarkan tempat yang mungkin saja saya belum tahu, maka saya akan mengetahui betapa indahnya dunia ini. Hampir sama dengan membaca novel, menonton film juga memiliki banyak pesan positif. Maka saya memiliki motivasi yang lumayan banyak dari beberapa film yang pernah saya tonton.

Mendengarkan musik adalah kegiatan yang paling sering saya lakukan. Disela-sela jam kosong di kampus, saya pun sering mendengarkan musik yang ada di handphone saya. Tidak hanya mendengarkan saja, saat dirumah saya sering menyetel musik dengan suara yang cukup besar lalu saya pun ikut menyanyikan dengan gaya layaknya seperti penyanyi dalam lagu yang saya dengar. Mendengerkan musik memiliki manfaat yang cukup banyak bagi saya, manfaatnya yaitu dapat mewakili apa yang sedang dirasakan (ini jika sedang mendengarkan lagu galau), dapat menghilangkan stress terhadap tugas-tugas kuliah dan yang sangat bermanfaat yaitu jika saya mendengarkan lagu barat maka akan menambahkan kosakata yang belum saya tahu. Sehingga di dalam kamus bahasa inggris di otak saya pun dikit demi sedikit terus bertambah dan saya pun bisa belajar melafalkan suatu kata dengan benar.

Ini hobiku. Apa hobimu?๐Ÿ™‚

Categories: Story, Story and Story | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

