Educational Talk Show 2014


Educational Talkshow                   (Sumber gambar : https://twitter.com/EduShowUG)

Edushow 3 adalah Educational Talk Show The Third Generation yang diadakan oleh BEM FE Universitas Gunadarma. Edushow ini sudah diselenggarakan untuk ketiga kalinya. Di acara Educational Talk Show 2014 tidak hanya terdapat seminar saja tetapi juga terdapat workshop dan job fair. Saya selaku Mahasiswi jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma sangat tertarik dengan acara ini.  

Edushow 3 diadakan pada tanggal  1,2 dan 3 April 2014 .

Tanggal  1 dan 2April 2014, diselenggarakan acara workshop yang dipersembahkan oleh beberapa perusahaan antara lain PT. INTER PAN PASIFIK FUTURES (Perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan berjangka dan komoditi Internasional) dan  PT. HUMAN RESOURCES PROVIDER. Sertifikat diberikan oleh perusahaan pemberi materi workshop. Lalu juga terdapat workshop yang bertemakan Public Hearing dan Sosialisasi oleh Dekanat Kampus dan Otoritas Jasa Keuangan. Lokasi acara tersebut yaitu di Kampus E Universitas Gunadarma. Selama dua hari tersebut juga berlangsung Bursa Kerja ( Job Fair with Okekerja.com ) oleh beberapa perusahaan terkemuka Indonesia yang bertempatkan di Lapangan Parkir Kampus D Universitas Gunadarma dengan free entry alias gratis.

Namun, saya tidak mengikuti acara-acara tersebut dikarenakan ada jadwal kuliah yang sayang untuk ditinggalkan. Padahal saya sangat ingin mengikuti salah satu workshop tersebut. Pada akhirnya saya hanya mengikuti talk show yaitu pada tanggal 3 April 2014 dimana pada saat itu adalah acara puncaknya. Acara tersebut yaitu “Talkshow Interaktif : Indonesia For AEC 2015 : Menyongsong Arus Bebas Tenaga Kerja Global”. Open Registration sudah dimulai dari jam 8 pagi yang bertempatkan di Balairung Budi Utomo – Hotel Bumi Wiyata, Jln. Margonda Raya – Depok Jawa Barat.

CYMERA_20140420_143823

Mahasiswa mahasiswi diwajibkan hadir dengan menggunakan pakaian yang rapih dan memakai almamater. Pada saat registrasi, mahasiswa yang hadir mendapatkan snack dan sebuah pin seperti gambar pada gambar ini yang dapat dipasangkan pada almamater :

 

Talk Show ini dihadirkan oleh beberapa pembicara yaitu :

o Drs. H.A. Muhaimin Iskandar, M.Si
( Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia )

o Direktorat Jenderal Kerjasama Perdagangan Internasional untuk ASEAN- Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

o Freedom Of Association (FOA)
( Organisasi Buruh Kebebasan Berserikat )

o Laja Lapian ( Direktur PT. Synergy Network Solution )

o Sujiwo Tejo ( Budayawan Indonesia )

o Ir. H. Joko Widodo – Gubernur DKI Jakarta ( Keynote Speech ) *diwakilkan

o Tina Talisa ( Profesional News Anchor )

 

Acara ini memberikan banyak pengalaman dan pengetahuan bagi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gunadarma. Para pembicara berbincang mengenai AEC 2015 khususnya tentang arus bebas tenaga kerja global. Acara berlangsung ramai dan sangat seru apalagi pada saat sesi tanya jawab, banyak mahasiswa mahasiswi yang bertanya sekaligus memberikan pendapatnya masing-masing. Tidak terasa ternyata acara ini berlangsung cukup lama yaitu mulai dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang. Mahasiswa mahasiswi yang hadir dalam acara tersebut mendapatkan sebuah sertifikat seperti ini :

share

Saya sangat salut kepada para pembicara dan pengisi acara. Terima kasih untuk BEM FE Universitas Gunadarma yang sudah menyelenggarakan Educational Talk Show 2014. Semoga Edushow ini terus diadakan di tahun kedepannya.

 

Referensi :

http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=900

Categories: Sharing Knowledge | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: