Penghasilan Tidak Kena Pajak 2015, Tidak Untuk Gaji Dibawah Rp 3 Juta


Selasa, 7 Juli 2015

Bagi seorang pekerja, dengan gaji Rp 3 juta memang terasa sulit di tahun sekarang ini, sebab inflasi rupiah yang terus melambung dan ekonomi global yang kian memburuk juga. Oleh karena itu, Jokowi meningkatkan PTKP ( Penghasilan Tidak Kena Pajak ) di tahun 2015 menjadi Rp 3 juta, hal ini dilakukan agar masyarakat yang memiliki gaji dibawah Rp 3 juta rupiah tidak dipotong pajak oleh perusahaannya.

Salah satu anggota komisi XI, Ecky Awal Mucharam yang merupakan fraksi dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) mempertanyakan janji pemerintah dalam rapat paripura yang berlangsung. Pemerintah berjanji untuk meningkatkan batas PTKP menjadi Rp 3 juta per bulan atau sama dengan Rp 36 juta per tahunnya.

“Sampai saat ini ternyata belum ada peraturan implementasi kenaikan PTKP. Padahal sudah disetujui DPR, dan bagi jutaan buruh merupakan kabar gembira. Sebuah hadiah menghadapi lebaran, tapi kenyataannya belum buat aturannya,” ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Penyesuaian PTKP ini pun dianggap sangat membantu para buruh dan juga dapat membantu pertumbuhan ekonomi negara. Sayangnya, peraturan ini masih belum diterbitkan.

Awalnya, penghasilan tidak kena pajak ini berada pada angka Rp. 2.025.000 per bulan, tapi pemerintah tak ingin memberatkan buruh dengan penghasilan kecil, kemudian diusulkanlah kenaikan PTKP menjadi Rp 3 juta per bulan.

Kenaikan PTKP ini seharusnya sudah diterbitkan sejak 1 Juli 2015 lalu, namun karena masih belum mendapat kejelasan dari Jokowi dan Kementerian Keuangan, PTKP sebesar Rp 3 juta ini pun ditunda sementara.

Source : http://beritapetang.com/penghasilan-tidak-kena-pajak-2015-tidak-untuk-gaji-dibawah-rp-3-juta/

Comment :

This article brings happiness to people who have a salary below Rp 3jt especially for the workers. They will not be subject to income tax. However, the rules on the matter has not been issued. Hopefully Mr. Jokowi immediately provide an explanation on this matter and immediately publish these regulations in order not to disappoint the workers.

 

Categories: Sharing Knowledge | Tags: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: